Pages

CARA MUDA UPLOAD DAN EMBED SWF FILE

Jumat, 28 Februari 2014
Pada pertemuan sebelumnya saya sudah sharing cara mudah Menghilang Flashvortex.com Ad Pada Banner Dengan SWiX Free. Di situ dihasilkan flash banner yang sudah tidak ada tulisan Flashvortex.com dengan extention *.swf. 
Pada blogger khususnya belum bisa mengupload file flash langsung ke blog. Masih terbatas pada file gambar atau video. Sehingga kita harus menggunakan pihak ketiga untuk mengupload file flash tersebut.
Kini saya share Cara Mudah Upload Dan Embed Flash SWF. Di sini kita akan menggunakan layanan Google dan tentunya gratis.
Untuk mengupload file flash Anda, silahkan masuk di https://sites.google.com/, silahkan login dengan akun Google Anda. Kemudian silahkan buat web baru dengan klik tombol Create. Silahkan isikan nama web, untuk template biarkan pada blank template, isikan kode captcha dan klik tombol Create di bagian atas.
Setelah web Anda jadi, silahkan klik pada menu More disebelah kanan atas, lalu klik menu Manage Site.

Kemudian klik pada Attachment >> Upload, kemudian cari file flash Anda pada komputer Anda.

Setelah proses upload flash selesai, silahkan klik kanan pada tulisan Download (sebaiknya Anda menggunakan Firefox) kemudian klik pada Copy Link Location. Silahkan paste pada notepad di dekstop Anda.


Biasanya linknya akan seperti di bawah ini.

https://sites.google.com/site/kompiajaibblogdemo/flashvortex.swf?attredirects=0&d=1
Perhatikan tulisan yang berwarna merah di atas, itu yang dibutuhkan untuk kode embed-nya. Kemudian silahkan masukan URL Flash yang sudah Anda upload (URL yang berwarna merah di atas) tadi pada kode di bawah ini, ganti tulisan URL FLASH SWF ANDA dengan URL Flash Anda.
<embed align="middle" allowscriptaccess="always" height="60" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" src="URL FLASH SWF ANDA" type="application/x-shockwave-flash" width="480"></embed>
Untuk angka 60 dan 480 yangberwarna biru di atas, silahkan sesuaikan dengan panjang dan lebar banner flash Anda.

Sehingga kode embednya akan seperti di bawah ini.

<embed align="middle" allowscriptaccess="always" height="60" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" src="https://sites.google.com/site/kompiajaibblogdemo/flashvortex.swf" type="application/x-shockwave-flash" width="480"></embed>
Nah mudah kan...? Demikianlah cara Cara Mudah Upload Dan Embed Flash SWF ini semoga dapat dimengerti dan bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar